Telum Talks To… Corry Anestia, Senior Tech Writer, DailySocial

Telum Talks To… Corry Anestia, Senior Tech Writer, DailySocial
Muhammad Arby

Pekan ini, Telum berbincang dengan Senior Tech Writer di DailySocial, sebuah media daring yang berfokus pada berita teknologi serta konten start-up, untuk membahas isu-isu terkini di industri teknologi.

Boleh ceritakan sedikit mengenai apa itu DailySocial?
DailySocial lebih banyak dikenal sebagai media yang banyak mengupas berita mengenai industri start-up. Padahal, kami lebih dari itu. Kami perusahaan digital media yang fokus ke teknologi, funding, investment, corporate innovation, dan digitalisasi UKM. 

Apa yang membedakan DailySocial dengan media lain?
Kami memiliki tech consulting dan aset atau data-data yang bisa kami manfaatkan. Jadi ketika ada suatu corporate / start-up datang ke kami dengan suatu program, kami bisa bantu dengan data riset yang kami punya.

Kami juga punya platform bernama DSConnect, ini semacam database mengenai company profile. Kami bisa juga mempertemukan antara start-up dengan investor yang ingin melakukan penggalangan dana. Kami tidak compete dengan mainstream news-outlet. Kami lihat sih di sini kami punya keuntungan.

Bagaimana rutinitas Anda saat ini sebagai seorang Senior Tech Writer?
Rutinitas kami adalah menulis. Sama seperti jurnalis-jurnalis yang lainnya, sepertinya jam kerja kami tidak ada yang dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Karena berita itu tidak berhenti ya, informasi itu pasti ada saja terus. Never stop.

Apa topik terkait teknologi yang hangat dibicarakan di 2022?
Ini agak susah dijawab, karena ini dinamis sekali. Mungkin bulan depan akan berbeda, bergerak cepat. Teknologi terus berkembang.

Kalau saya bisa persempit topik-topik yang sedang hangat dalam konteks industri di start-up, menurut saya adalah Web3. Itu yang banyak dibicarakan. Banyak berita mengenai investor yang fokus pendanaan di Web3 dan start-up.

Selain itu, fintech. Saya melihat keuangan tidak akan ada habisnya. Setiap tahun pasti akan ada inovasi / produk / fitur baru yang diluncurkan pelaku start-up / korporat. Dalam dua tahun terakhir, kita juga sedang ramai soal Bank Digital. 

Pandangan Anda mengenai fenomena start up buble dan cryptocrash yang belakangan ramai dibicarakan?
Saya tidak bisa bicara banyak. Saya lihat semua ini dampak dari krisis global seperti perang Ukraine dan Rusia, inflasi, dan sebagainya. Kalau dari data yang DailySocial kumpulkan, dari sisi iklim investasi di Indonesia sendiri masih naik. 

Kalau ada yang ingin bekerja sama dengan DailySocial, caranya bagaimana?
Kalau ada start-up yang approach kami dan minta diliput, biasanya sih cukup email saja. Mereka dapat memperkenalkan diri dan produk terlebih dahulu.

giphy.gif
 
Lihat konten Telum lainnya:
Telum Talks To... Haifa Inayah, Chief Executive Officer of Catch Me Up!
Telum Webinar Recap: Future of Journalism in Asia
Rekap Webinar Telum: Pelonggaran Pembatasan - Apa Artinya bagi Humas dan Media Pariwisata?
Telum Talks To... Yudasmoro Minasiani, Editor-in-Chief, Traveletc.id
Telum Talks To... Ira Guslina, Editor-in-Chief, Tempias.com

Lebih banyak cerita


basis data media Telum

  • Corry Anestia
  • DailySocial
    8 kontak
    1 media request

Hubungi kami untuk detail lebih lanjut

Request demo

layanan peringatan Telum

Lansiran email reguler yang menampilkan berita terbaru dan perpindahan dari industri media di seluruh Asia Pasifik

Berlangganan alert