Telum Talks To... Nadine Freischlad, Staff Writer, The Ken Southeast Asia

Telum Talks To... Nadine Freischlad, Staff Writer, The Ken Southeast Asia

Sebelum The Ken, Nadine Freischlad telah meliput untuk banyak media termasuk KrAsia dan Tech in Asia. Ia bercerita pada kami keputusannya bergabung dengan The Ken Asia Tenggara, sebuah publikasi yang dimulai di India, juga tren startup Indonesia 2020.

Apakah yang sedang terjadi di The Ken dan mengapa Anda memutuskan untuk bergabung dengan tim ini?
Kami saat ini dalam fase satu meluncurkan The Ken Southeast Asia, yang juga membawa model bisnis media berbasis langganan The Ken seperti yang dirintis di India ke wilayah kami.
 
Saat Jon Russell memberi tahu saya tentang rencana The Ken untuk Asia Tenggara beberapa bulan yang lalu dan meminta saya untuk menjadi bagian dari tim tersebut, saya langsung memberikan "hell yes!" secara instan. Saya rasa dia juga agak terkejut dengan antusiasme saya. Jon adalah mantan Koresponden Asia untuk TechCrunch dan sekarang ia memimpin tim editorial The Ken Southeast Asia.
 
Tapi saya benar-benar tidak perlu berpikir lagi karena saya sudah menjadi pelanggan The Ken dan saya sangat menyukai publikasi ini karena konsepnya yang kokoh: satu cerita panjang, mendalam tentang bisnis dan teknologi, yang disampaikan setiap hari. The Ken sepenuhnya didukung oleh pelanggan; tidak ada konten yang disponsori, tidak ada iklan, tidak ada acara. The Ken menonjol di antara platform media baru lainnya.
 
Saya juga telah mengenal Jon selama beberapa tahun (kebanyakan melalui obrolan di Twitter dan pertemuan di konferensi) dan saya pikir akan sempurna bagi kami dan penulis lain di kawasan ini untuk berada di dalam tim yang sama. Tidak banyak jurnalis yang meliput teknologi dan startup di Asia Tenggara, dan saya percaya bahwa bersama-sama kita dapat mendorong dan meningkatkan kedalaman dan kualitas laporan di bidang ini.
 
Bagaimana Anda menggambarkan peran Anda di The Ken?
Saya seorang Staff Writer yang berarti saya bagian dari tim wartawan yang melakukan penelitian di negara masing-masing, mengidentifikasi topik yang relevan, mengajukannya kepada editor, dan kemudian melakukan pelaporan dan penulisan.
 
Saya memiliki fokus di Indonesia tetapi saya memiliki lensa dengan angle super lebar dalam hal cerita yang menarik perhatian saya. Teknologi mengubah bisnis dan masyarakat di negara ini dalam berbagai cara dan semuanya membuat saya terpesona.
 
Setelah selesai dengan pengumpulan data dan pelaporan, saya mencoba mengatur semuanya menjadi narasi yang masuk akal dari potongan-potongan informasi itu. Lalu pekerjaan yang sebenarnya dimulai. The Ken memiliki proses pengeditan yang sangat menyeluruh yang tanpanya penulis kami akan tamat.

Apa topik / masalah utama saat ini dalam startup / industri bisnis di Indonesia?
Itu sulit untuk diringkas dalam satu paragraf. Kita pasti akan terus melihat tren konsolidasi platform untuk memperkuat diri. Lalu, akan menjadi semakin sulit bagi startup yang lebih kecil untuk menjauh dari tarikan gravitasi unicorn ketika mereka mencari akses ke pendanaan dan pelanggan.
 
Tetapi pada saat yang sama, kita juga akan melihat minat bergeser dari hiper-fokus pada unicorn menuju generasi startup baru secara vertikal seperti layanan keuangan, pendidikan dan pertanian.
 
Indonesia dihadapkan pada peluang demografis saat ini, dengan lebih banyak orang muda memasuki pasar kerja daripada sebelumnya. Baik atau buruk, perusahaan teknologi dan UKM akan memainkan peran penting dalam menjaga momentum Indonesia.
 
Bagaimana model bisnis berkelanjutan yang tepat bagi industri media di Indonesia?
Ada berbagai model bisnis yang dapat hidup berdampingan dan sukses di sini. Tergantung pada jenis bisnis yang Anda inginkan dan siapa audiens Anda. Kuncinya adalah memperjelas tujuan Anda dan kemudian melaksanakannya bahkan jika dunia di sekitar Anda terus berubah.
 
Cara The Ken adalah memberi penulis waktu untuk menulis laporan yang solid, meluangkan waktu untuk membuat cerita yang bagus, dan berinvestasi dalam memelihara audiens yang kecil namun loyal yang mengapresiasinya dengan membayar untuk produk yang kami berikan.

Topik liputan yang menarik bagi Anda?
Saya akan mempertimbangkan topik dari perusahaan yang unik di bidangnya dan memiliki rekam jejak yang terbukti. Mereka harus mengizinkan saya untuk mewawancarai beberapa anggota tim yang dapat berbicara dengan jujur ​​tentang prestasi perusahaan dan tantangan yang dihadapinya.

Saya akan mempertimbangkan penawaran dari individu atau kelompok masyarakat sipil yang sedang menyelidiki perilaku perusahaan atau entitas pemerintah tertentu dan percaya topik ini perlu dibawa ke perhatian yang lebih luas.
 
Tantangan terbesar bagi Anda sebagai jurnalis?
Menulis itu menyakitkan!

Ada sejumlah media bisnis / startup serupa saat ini di lanskap media - bagaimana The Ken membedakan dirinya?
Konsep "slow media" yang unik dari The Ken dengan hanya satu cerita per harilah yang membedakannya. Kami memahami bahwa pembaca kami sibuk, dan kami ingin memberi mereka satu pertanyaan atau wawasan yang harus mereka renungkan hari itu dengan cara yang paling mudah.

Sebagai sebuah perusahaan, kami juga selalu mencari cara untuk membuat cerita yang kompleks lebih mudah diakses pembaca. Saya belum bisa berbicara terlalu banyak tentang hal ini tetapi Anda akan melihat beberapa inovasi dalam hal ini dari tim produk brilian The Ken dan fitur-fitur baru juga akan datang ke The Ken Southeast Asia seiring waktu. Kami juga masih merekrut dan mencari kontributor!
 
Seperti apa keseharian seorang Nadine Freischlad?
Hari-hari peliputan sangat menyenangkan dan saya bisa membaca dan keluar dan bertemu orang-orang yang paling menarik. Kami adalah tim yang terdistribusi jadi saya tidak bekerja di kantor. Pada hari-hari menulis, saya kebanyakan sendirian di depan layar saya, atau di telepon, dan mengumpat dalam hati karena bagian menulis itu sulit! Saya kadang beristirahat dengan berolahraga atau berbicara dengan anjing dan ikan saya. Saya terdengar sangat membosankan sekarang karena saya memberitahukannya seperti ini, tetapi saya mencintai rutinitas saya dan tidak menginginkan cara lainnya.

Lebih banyak cerita


basis data media Telum

  • Nadine Freischlad
  • The Ken Southeast Asia
    5 kontak

Hubungi kami untuk detail lebih lanjut

Meminta Demo

layanan peringatan Telum

Lansiran email reguler yang menampilkan berita terbaru dan perpindahan dari industri media di seluruh Asia Pasifik

Berlangganan alert