Feature

Rekap Webinar Telum: Pelonggaran Pembatasan - Apa Artinya bagi Humas dan Media Pariwisata?

Angka pariwisata di dunia telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, terutama dengan banyak negara di Asia Tenggara yang melonggarkan pembatasan COVID-19. Apa artinya ini bagi sektor media dan komunikasi?Untuk mengetahui lebih banyak lagi, Telum Media menggelar diskusi webinar dengan panelis sebagai berikut:
  • Raini Hamdi, Jurnalis Bisnis dan Pendiri / Editor, Hotels-Asia
  • Angeline Rodriguez, Redaktur Pelaksana, WheninManila.com
  • Gaynor Reid, CEO, Catalyst Communications
Adapun poin yang menjadi sorotan antara lain:
  • Industri perjalanan telah beralih dari mode bertahan hidup ke mode pemulihan, tetapi ini baru permulaan. Ada banyak persaingan dan permintaan. Pasar besar seperti China, Hong Kong, serta Jepang masih tidak dapat melakukan perjalanan. Ada juga ketidaksesuaian antara permintaan dan sumber daya yang dibutuhkan untuk melayani permintaan tersebut. (5:04)
  • Cerita tentang perjalanan jauh lebih baik daripada cerita hiburan dan makanan di WheninManila.com karena orang ingin bepergian lagi. (9:55)
  • Humas pariwisata harus menjadi lebih kreatif dan inovatif karena semua orang mencari informasi yang sama. Pastikan Anda menjangkau media dan audiens baru. (12:45)
  • Permintaan penumpang internasional untuk Asia Pasifik hanya 17 persen dari saat 2019, di luar itu kembali ke angka 60 persen. Keragu-raguan dalam berpergian ini bisa jadi karena orang takut tertular COVID-19 di luar negeri, kebingungan tentang aturan masuk, dan pembatasan yang sedang berlangsung di berbagai negara. (18:51)
  • Dalam menggaet perhatian audiens, Humas seharusnya tidak hanya memberikan pengalaman tetapi juga rasa urgensi, misalnya acara bazar dengan jangka waktu terbatas. Coba metode dan platform baru seperti TikTok. (24:14)
  • Cerita tentang pembukaan dan pelonggaran pembatasan masih populer. Orang-orang juga ingin tahu tentang faktor-faktor perlu diperhatikan saat berpergian seperti sub-varian COVID-19, kenaikan tarif penerbangan, dan pola pemesanan tiket perjalanan. (28:18)
  • Tren evergreen mencakup perjalanan hemat dan aktivitas unik, karena orang-orang mencari pengalaman dan petualangan baru. (31:05)
  • Humas harus mengikuti tren dan masalah industri dengan cermat, seperti kekurangan tenaga kerja di hotel, dan mencoba memberikan sentuhan atau sudut pandang pribadi pada pitch cerita. (40:07)
Tonton rekap webinar selengkapnya di sini.

More stories


Telum Media

Database

Jurnalis
Raini Hamdi

Business Journalist

Arianna Angeline Rodriguez

Vice President of Operations / Writer

Media
Telum Media

1 contact, 124 permintaan media

WhenInManila.com

14 contacts, 2 permintaan media

Hotels-Asia

1 contact

Get in touch to hear more

Minta demo

Telum Media

Peringatan

Lansiran email reguler yang menampilkan berita terbaru dan perpindahan dari industri media di seluruh Asia Pasifik

Berlangganan alert